Cara Cepat dan Alami Agar Kulit Putih, Cerah, dan Sehat

Agar Kulit Putih – How are you today, sist? Sudah tampil cantikkah hari ini? Tampil cantik dan memukau pastinya jadi impian setiap wanita, betul kan?

Naah, kali ini, kami akan sharing tulisan tentang cara agar anda dapat menjadi bidadari dalam sekejap.

Pastinya dengan penampilan yang baru, anda akan semakin tampil percaya diri dan dapat semakin meningkatkan kualitas kinerja anda di hari-hari ke depan.

Cara Cepat dan Alami Agar Kulit Putih

Bagaimana caranya? Salah satunya dengan mewujudkan kulit putih, cerah, dan sehat dengan cara cepat, alami, dan tentunya dengan biaya yang terjangkau oleh siapapun.

Berikut 4 cara penting yang dapat anda lakukan sehari-hari dengan mudah dan murah.

1. Mandi Teratur 

Dianjurkan mandi teratur agar dapat membuat kulit bersih dan terjaga dari berbagai kotoran dan kuman. Selain itu, dengan mandi teratur, maka sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kusam akan terangkat.

Mandi juga bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk yang menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Tidak hanya itu saja, sist. Ternyata mandi teratur dapat membuat kulit menjadi lembab dan sehat.

Ga percaya? Ayolah buktikan. Jangan lupa, gunakan juga produk yang sehat, halal, dan mengandung whitening sesuai kenyamanan anda.

2. Berhati-hati dengan Sinar Matahari 

Sinar matahari yang secara langsung mengenai kulit, akan mengubah warna kulit menjadi gelap. Karena itu, berdiam diri di rumah akan membantu mempercepat pemutihan kulit anda.

Tapi, apakah bisa setiap hari hanya berdiam diri di rumah saja? Pastilah tidak. Karena itu, jika ada aktivitas yang mengharuskan anda keluar rumah, gunakan pakaian yang dapat melindungi dari sinar matahari.

Misalnya menggunakan sarung tangan, kaos kaki, masker pelindung wajah, pakaian panjang, dan sebagainya. Gunakan juga pelindung kulit seperti sunblock dengan SPF (Sun Protection Factor) dengan tingkat yang tinggi.

Gunanya agar kulit terjaga dari sinar matahari yang membakar. Semakin tinggi tingkat SPF maka akan semakin lama perlindungan pada kulit agar tidak terbakar.

BACA   Manfaat Minyak Kelapa Agar Rambut Berkilau

3. Memakai Body Lotion dan Krim Wajah 

Penggunaan body lotion secara rutin dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih putih. Gunakan lotion di pagi hari sesudah anda mandi dan di malam hari sebelum anda tertidur lelap.

Penggunaan lotion di malam hari akan lebih efektif bekerja karena kulit dalam kondisi sedang istirahat.

Untuk perawatan wajah, anda dapat memakai krim wajah. Saat ini, sudah banyak produk krim wajah siang dan malam dengan komposisi bahan yang dibutuhkan oleh wajah ketika siang dan malam hari.

Dengan penggunaan rutin, maka akan mempercepat proses pemutihan pada kulit wajah anda.

4. Menggunakan Bahan-bahan Alami di Sekitar Anda 

Bahan-bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit sangat melimpah di sekitar anda.

Kami akan menyajikan informasi berupa bahan-bahan alami yang sangat dekat dengan keseharian anda. Setelah membaca, langsung praktek ya, sist.

a. Lemon 

Lemon adalah jeruk yang komposisinya mengandung anti oksidan dan vitamin C. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpa hidroksi yang gunanya untuk menangkal radikal bebas yang terkandung dalam kulit kita.

Cara menggunakan lemon sangat mudah. Yaitu dengan memeras buah lemon pada kulit anda, setelah itu biarkan beberapa menit.

Bilas dengan air bersih sambil mandi. Cara ini ternyata dapat membuat kulit menjadi segar dan merona, sist. Gampang kan?

b. Madu 

Madu berguna sebagai pelembab dan pencerah alami pada kulit, karena mengandung anti oksidan. Selain itu, madu juga dapat mengangkat sel kulit yang sudah mati.

Cara menggunakan madu juga sangat mudah dan tak perlu biaya mahal. Caranya hanya dengan mengolesi madu pada seluruh tubuh, kemudian didiamkan selama 30 menit. Setelah itu, dapat dibilas dengan air bersih sambil mandi.

c. Bengkuang 

Buah ini dapat kita temui dimana-mana. Produk kecantikan pun banyak sekali yang mengandung bengkuang sebagai pemutih. Terbukti, bengkuang mampu memutihkan kulit secara alami dan cepat. Kenapa?

Karena bengkuang mengandung vitamin B dan C yang sangat berguna untuk pemutihan dan penjagaan kulit agar tetap bersih dan bersinar merona.

Selain itu, bengkuang pun dapat menstimulan sel kulit untuk beregenerasi, ini dibutuhkan untuk membuat kulit tetap segar.

Cara penggunaan bengkuang pun sangat mudah. Anda hanya perlu memarut bengkuang, kemudian peras untuk diambil airnya.

Air bengkuang tadi dapat digunakan untuk masker lulur mandi yang alami. Selain itu, bisa juga airnya dicampurkan dengan ampas bengkuang yang tadi diparut, gunanya agar ampasnya dapat menjadi scrub ketika luluran.

BACA   Ingin Langsing Makan Kepiting | Ampuh & Ajaib

d. Mentimun

Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin. Khasiatnya sangat berguna untuk kesegaran kulit agar tidak tampak kusam.

Selain itu, mentimun berfungsi juga menghambat pigmentasi pada kulit juga untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata anda,

Cara penggunaan mentimun untuk menyegarkan kulit sangat mudah juga. Yaitu dengan memblender mentimun tanpa air, sampai muncul bentuk seperti jel.

Kemudian hasil blender tersebut diusapkan pada seluruh tubuh. Diamkan selama 30 menit, kemudian basuh memakai air bersih sambil mandi.

e. Tomat 

Siapa yang tidak tahu tomat? Buah ini ada dimana-mana. Bahkan para wanita biasanya menjadi penggemar tomat, karena biasa menjadi bahan utama dalam sambal.

Pasti anda juga suka sambal tomat kan, sist? Tomat terbukti dapat membuat kulit cerah dan berseri. Karena didalamnya mengandung anti-oksidan yang bernama lycopene.

Zat inilah yang membuat kulit dapat menjadi cerah dan berseri. Selain itu, tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk mengurangi

dampak kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Cara penggunaan tomat pada kulit tidak banyak menguras kantong anda. Bisa dilakukan juga sambil mandi.

Anda hanya perlu menumbuk halus sehingga tomat menjadi seperti bubur. Kemudian dioleskan pada seluruh tubuh. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan dapat dibilas sambil anda mandi.

READ : Ingin Langsing Makan Kepiting

f. Pepaya

Anda pasti mengenal buah pepaya kan? Buah ini sangat berkhasiat dalam meregenerasi kulit karena mengandung enzim papain.

Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai anti-oksidan. Zat ini akan membantu memberikan nutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi tabir surya alami bagi kulit anda.

Cara penggunaannya sangat mudah. Anda bisa mulai dengan menghaluskan buah pepaya, kemudian hasilnya dapat dijadikan sebagai lulur yang dioleskan pada seluruh tubuh anda.

Diamkan selama 30 menit, kemudian dapat dibilas sambil mandi dengan air hangat.

Nah, sist, cara-cara tersebut akan membantu anda dalam proses memutihkan kulit dengan mudah, alami, sehat tanpa efek samping, juga terjangkau biayanya.

Jangan bermimpi kulit menjadi putih dan bersinar merona kalau belum mau mencoba.

ARTIKEL PILIHAN

Tips Kecantikan Alami Saat Bepergian

Leave a Reply