Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Paling Ampuh

Menghilangkan Keriput di Wajah adalah upaya menjaga penampilan agar tetap keliatan fresh dan percaya diri. Seiring bertambahnya usia, kulit yang elastis ini akan semakin keriput sehingga membentuk kerutan-kerutan yang membuat seseorang terlihat tua.

Untuk mengatasi ini, banyak wanita yang berupaya dengan segala cara untuk menghilangkan keriput di wajah. Bahkan di antara mereka ada yang mengeluarkan biaya yang besar.

Selain faktor usia, keriput di wajah juga disebabkan oleh faktor lain seperti gaya hidup, kebiasaan merekok, sering terkena sinar matahari, perasaan bersalah yang menghantui dirinya dan lain-lain.

Semua faktor itu bisa menimbulkan wajah kusam yang lambat laun berkerut. Sekarang bagaimana mengantisipasi dan menjaganya agar tetap fresh?

Prosedur untuk Menghilangkan Keriput Wajah

Ketika wajah wanita mengerut, biasanya mereka mulai kurang percaya diri. Karena itu mereka melakukan berbagai cara untuk mengurangi kerutan.

Meski demikian, alangkah baiknya para wanita juga memerhatikan beberapa efek samping yang akan ditimbulkan dari pengobatan itu. Inilah cara menghilangkan keriput di wajah dan resiko efek sampingnya,

1. Filler 

Cara pertama menghilangkan keriput di wajah yaitu dengan menyuntikan Lemak, kolagen atau gel asam hialuronat ke kerutan pada wajah. Dengan begitu, bagian kulit keriput akan terisi dan menjadi mulus kembali.

Efek samping dari cara ini kadang membuat kulit bengkak, memar dan kemerahan untuk sementara. Nah, karena sifatnya sementara, anda perlu menggunakannya secara berkala.

2. Botox 

Caranya dengan disuntikan ke otot tertentu, maka botox akan membuat otot mengecil dan tidak aktif. Dengan begitu, kulit akan lebih halus dan keriput pun akan semakin berkurang.

BACA   Susu Ibu Hamil Muda yang Bagus dan Berkualitas 2019

Dengan menghilangkan keriput di area wajah terutama pada area ekspersi seperti sudut mata, dahi, alis, maka cara ini bisa menghilangkan keriput di wajah selama empat bulan.

3. Laser 

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan sinar laser adalah merangsang tumbuhnya kolagen baru dengan menghancurkan epidermis (lapisan kulit luar) dan memanaskan dermis (kulit bagian dalam/di bawahnya). Cara ini biasanya membuat kulit terluka, tetapi setelah sembuh, kulit pun akan kencang dan halus.

Meski cara ini ampuh, tetapi ada beberapa efek samping yang akan ditimbulkan. Yaitu warna kulit berubah jadi gelap atau terang, timbulnya jaringan parut. Cara ini juga membutuhkan waktu beberapa bulan untuk penyembuhannya.

4. Facelift 

Facelift adalah cara yang dilakukan dengan membuang kelebihan lemak dan kulit di wajah dan leher bagian bawah. Cara ini bisa mengencangkan jaringan otot yang ada di bawahnya. Biasanya facelift mampu bertahan sekitar 5-10 tahun. Efek sampingnya, cara ini menimbulkan komplikasi memar dan bengkak setelah operasi hingga beberapa minggu.

5. Peeling 

Peeling wajah adalah cara menghilangkan keriput di wajah dengan mengoleskan bahan kimia ke bagian kerutan wajah oleh seorang dokter.

Bahan kimia ini akan membakar kulit luar sehingga terkelupas dan menggantinya dengan kulit baru yang halus, bahkan bitnik-bintik hitam pun akan hilang. Tentu, ada juga efek sampingnya yaitu kemerahan wajah beberapa minggu.

6. Dermabrasi 

Pada dermabrasi, dilakukan upaya mengampelas bagian luar kulit sikat yang berputar. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan kulit baru. Efek sampingnya bisa menimbulkan luka pada kulit, kemerahan dan bengkak.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan tato yang sulit di bersihkan.

Perlu diketahui, cara-cara tersebut tentu memiliki efek samping sehingga sepatutnya hanya dilakukan oleh seorang dokter yang terlatih dan berpengalaman.

BACA   Manfaat Jamur Kuping untuk Kesehatan, WOW!

Perlu diketahui pula, cara-cara tersebut adalah mengobati atau menghilangkan keriput di wajah. Artinya cara tersebut dilakukan setelah fenomena kulit keriput terjadi.

Nah sebetulnya anda juga bisa melakukan pencegahan agar kulit keriput di wajah tidak terjadi sedini mungkin. Misalnya anda bisa mencegah dengan pola hidup sehat seperti tidak merokok, tidak mengkonsumsi makanan yang tidak bergizi, memakai tabir surya, kecamata, topi dan sejenisnya. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

BACA : Tips Menjaga Kesehatan Wanita

Leave a Reply