Cara Menurunkan Berat Badan Sambil Tidur | Tips & Trik

Cara Menurunkan Berat Badan – memiliki berat badan ideal merupakan dambaan setiap orang. Terutama wanita, biasanya mereka konsen terhadap perawatan ini. berbagai cara pun dilakukan, bahkan ada yang sampai diet berlebihan. Perlu diketahui, ternyata ada acara menurunkan berat badan yang mudah, kerennya lagi hal ini dilakukan sambil tidur.

Ya tidur memang untuk mengistirahatkan tubuh dari berbagai aktifitas. Tetapi tidur yang berkualitas (nyenyak) bisa berdampak baik untuk menurunkan berat badan.

Pakar ilmu saraf dari University of California, Matthew Walker sendiri menyatakan demikian. Jadi daripada capek-capek dan mengeluarkan banyak biaya, lebih baik lakukan cara ini untuk diet alami anda.

Karena tidur nyenyak dapat mengurangi berat badan, itu berarti anda harus melakukan beberapa hal yang bisa mendukung proses tidur berkualitas tersebut. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Tips Diet Via Tidur

1. Matikan Lampu Ketika Hendak Tidur

Agar tidur menjadi nyenyak yang nantinya membuat berat badan menurun, anda harus matikan lampu sebelum tidur. Bukan hanya lampu, matikan pula televise.

Sebab jika kita tidur dalam keadaan lampu mati, tubuh akan mampu menghasilkan hormone melatonin. Menurut penelitian, hormon ini berperan membuat anda mengantuk dan juga dapat memproduksi

brown fat (lemak kecoklatan). Lemak inilah yang berguna melakukan pembakaran kalori tubuh. Semakin gelap suasana kamar anda semakin banyak hormone melatonin yang diproduksi sehingga lemak pada tubuh anda semakin berkurang.

Dengan demikian, cara diet alami ini cukup baik, gampang dan menyehatkan.

BACA   Manfaat Bawang Dayak

2. Tidur Dengan Suhu yang Sejuk

Tidak hanya mematikan lampu, sebaiknya anda juga tidur di dalam suasana suhu yang sejuk. Sebab kondisi ini dapat membantu membakar kalori lebih banyak lagi dengan brown fat.

Laman Times pernah mempublikasi hasil penelitian tahun 2014, isinya menyatakan bahwa susu dingin mampu membakar kalori lebih banyak ketimbang ruangan dengan suhu hangat.

3. Mengkonsumsi Asupan Protein Sebelum Tidur

Jika anda termasuk yang memiliki hobi ngemil, cobalah ganti cemilan anda dengan racikan protein shake. Menurut penelitian dari Florida State University, orang yang minum shake dengan kandungan 30 gram protein sebelum tidur mampu melepaskan kalori dan energy lebih banyak dari pada orang yang tidak mengkonsumsi apa-apa sebelum tidur.

Selain itu, kandungan protein juga memiliki fungsi lain yaitu mendukung fungsi otot. Oleh karena itu, tak heran jika otot anda semakin besar, kalori pun semakin banyak yang terbakar ketika anda sedang tidur.

4. Semua Alat Elektronik hendaknya Dimatikan

Seperti pada point sebelumnya, hendaknya anda juga mematikan semua alat-alat elektronik di sekitar anda. Hp, tablet, tv, dan sebagainya. Sebab alat-alat ini bisa mengganggu proses produksi melatonin dalam tubuh.

Sementara melatonin sangat penting agar menghasilkan brown fat yang bisa membakar kalori.

5. Tidak Berlebihan ketika Makan Malam

Ketika anda makan malam, sebaiknya tidak terlalu dekat ke jadwal tidur anda. Kemudian anda juga jangan berlebihan ketika makan.

Jika anda berlebihan alias kenyang banget, justru alih-alih diet alami malah anda menjadi gemuk. Apalagi kalau langsung tidur, tubuh akan semakin lama mencerna makanan yang masuk.

Itulah tips dan trik diet alami, menurunkan badan alami yang bisa anda lakukan sebelum tidur. Singkatnya, untuk mendapatkan diet alami alias menurunkan badan, anda bisa lakukan dengan mengatur pola hidup sehat anda.

BACA   Pohon Srikaya : Kandungan dan Manfaatnya

Terutama pada saat sebelum tidur, hal ini merupakan cara yang penting karena tidak saja soal diet tetapi soal kesehatan.

Jadi, anda mesti selalu ingat bahwa hidup sehat dapat memenuhi semua keinginan anda termasuk memiliki berat tubuh yang ideal. Demikian, semoga bermanfaat!

Baca : 

Manfaat Jamur Kuping untuk Kesehatan

Cara Tidur Nyenak

Leave a Reply