Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Ingin Langsing Makan Kepiting

/
/
103 Views
img

Hampir mayoritas wanita ingin langsing, hal itu bukan tanpa alasan. Memiliki tubuh langsing memang memiliki nilai tersendiri. Selain kesehatan, langsing juga merupakan nilai seni bagi si wanita untuk membuat gerak tubuh menjadi nyaman. Selain itu, tentu saja istri langsing juga merupakan idaman setiap suami.

Atas dasar itu banyak wanita berupaya untuk melangsingkan tubuhnya. Di antara mereka ada yang melakukan senam aerobic, ada yang diet, ada yang mengkonsumsi makanan tertentu dan sebagainya. Nah kali ini kami akan sharing cara langsing dengan mengkonsumsi kepiting. Tahu kepiting? Jika anda hanya tahu lezatnya, ternyata kepiting juga bisa menurunkan berat badan.

Makanan laut yang digandrungi banyak kalangan ini memiliki nutrisi, mineral dan kandungan lemak esensial. Nah dengan info ini, kami yakin para pembaca akan rajin mengkonsumsi kepiting. Terutama kamu yang memang ingin langsing. Menurut ahli gizi, orang yang makan kepiting akan jauh dari resiko jantung. Selain itu, ahli juga menyarankan agar mengkonsumsi kepiting minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Baca : Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab

Kandungan Kepiting yang Bisa Bikin Langsing

manfaat kepiting untuk langsing
ingin langsing makan kepiting

Kepiting memiliki kandungan yang sangat penting untuk tubuh seseorang. Di antaranya, 100 g daging kepiting mengandung 19 g protein, 1,5 g lemak, 0,8 mg zat besi, 59 mg kalsium, 9,78 mcg vitamin B12, 7,6 mg vitamin C, dan 29 IU vitamin A. Selain itu, kepiting juga memiliki kandungan lain yaitu selenium, fosfor, seng, vitamin B12, asam lemak omega dan tembaga.

Adapun kalori, daging kepiting hanya mengandung sekian kecil, hanya 1,5 g lemak dalam 100 g. sementara sisanya berasal dari protein. Oleh sebab itu, kepiting adalah makanan yang tepat dikonsumsi untuk orang yan gingin menurunkan berat badan. Jadi, bagi para wanita yang ingin langsing, sering-seringlah makan kepiting. Pun bagi lelaki gendut, jika ingin kurus makan kepiting.

Manfaat Kepiting untuk Kesehatan

manfaat daging kepiting
ingin langsing makan kepiting

Selain untuk tubuh langsing, kepiting juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Karena itu, disamping makanan lezat, bisa melangsingkan, kepiting juga sangat bermanfaat untuk anda. sungguh, makanan laut ini sangat special. Semua nilai terkandung di dalamnya, enak, berkhasiat, mudah didapat. Nah berikut ini manfaat kepiting untuk kesehatan, yaitu :

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Sebagaimana penulis sampaikan di atas, kepiting mengandung Vitamin B12, protein dan Mineral Zinc yang berfungsi mempercepat penyembuhan daerah yang terluka. Dengan adanya protein, sel-sel yang rusak dapat segera diperbaiki. Sementara sel-sel darah merah dapat diproduksi melalui kandungan Vitamin B12 dan Mineral Zinc.

2. Meningkatkan Energi dan Stamina

Vitamin B12 yang terdapat pada daging kepiting, disamping bermanfaat bagi penyembuhan luka, vitamin ini juga dapat meningkatkan proses metobolisme asam amino dan asam lemak. Karena itu, proses ini bisa meningkatkan stamina terutama ketika badang terasa lemes.

Baca : Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab

3. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang-orang kaya. Kita tidak tahu faktor utamanya, tetapi biasanya memang demikian. Nah penyakit jantung ini siapa sangka dapat dicegah dengan mengkonsumsi kepiting. Kandungan omega 3 di dalam kepiting mampu mentralisir kolesterol jahat. Di samping itu kandungan Mineral Seleniumnya juga bisa mencegah kerusakan sel tubuh.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
kandungan daging kepiting
manfaat daging kepiting

Kandungan asam lemak omega 3, protein dan mineral selenium yang ada di daging kepiting memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, bagi anda yang mudah terkena penyakit, apalagi ketika musim-musim tertentu seperti ketika pergantian cuaca, maka mengkonsumsi kepiting merupakan pilihan penting.

Baca : Cara Diet Paling Ampuh Ketika Puasa

5. Memelihara Kesehatan Mata

Nah, para pembaca yang budiman, zaman now kita sangat sering melihat layar kaca, baik handphone atau laptop. Iya kan. Untuk memeliharanya tentu saja anda perlu melakukan langkah-langkah tertentu. Tetapi anda perlu tahu, ternyata kandungan vitamin A yang ada di kepiting dapat memelihara kesehatan mata anda. so, segera konsumsi kepiting.

6. Mencerdaskan Otak

Lagi-lagi, kandungan asam lemak omega 3 yang ada di kepiting memiliki fungsi mencerdaskan otak. Tentu saja kandungan ini juga memiliki fungsi meningkatkan kekuatab tubuh sebagaimana yang kami sampaikan di atas.

7. Mencegah Osteoporosis

Kandungan protein yang tinggi pada kepiting dan juga Mineral Copper yang ada padanya, memiliki fungsi pembentukan sel-sel dan syaraf tulang. Oleh sebab itu, pengeroposan tulang atau yang disebut osteoporosis dapat dicegah dengan kandungan yang ada kepiting ini. karena kita pun akan semakin tua, maka cegah pengeroposan tulang secara dini.

8. Merawat Kulit dan Rambut

Nah, memiliki kulit lembut dan bening tentu idola kaum wanita. Dalam hal ini mereka amat teliti dan sangat pintar merawatnya. Siapa sangkat, ternyata kepiting yang mengandung vitamin B12 ini mampu menjaga syaraf dan sel kulit. Pun dengan mineral zinc, memiliki manfaat untuk mencegah rambut rontok.

Demikian sekilas cara langsing makan kepiting dan manfaat kepiting bagi kesehatan. Semoga bermanfaat ya. Oya, kalau makan kepiting, ingin min ya, sehat setia. Kali aja pembaca ingin berkirim makanan tersebut. Hiks.

Baca : 

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat Paling Ampuh

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar