Manfaat Susu Produgen untuk Tulang & Kesehatan

Manfaat Susu Produgen – Untuk dapat hidup sehat, ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan dalam aktivitas sehari-hari. Diantaranya adalah olahraga minimal 30 menit perhari, istirahat teratur, dan memperhatikan asupan makanan dan minuman dengan gizi seimbang.

Sobat yang sedang menjalani hidup sehat dan bugar perlu mencoba meminum susu sehat secara rutin.

Di antara jenis susu sehat yang ada, mimin akan share tentang susu Produgen yang kaya manfaat untuk kesehatan tubuh dan tulang.

Cocok bagi sobat yang ingin sehat dan kuat di setiap saat. Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam susu Produgen.

1. Meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh

khasiat susu produgen

meningkatkan penyerapan kalsium

Susu produgen menganduk prebiotik inulin sebanyak satu gram di setiap satu takarannya. Kandungan inilah yang membuat susu produgen memiliki manfaat dalam meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Sehingga terjadi keseimbangan kalsium dalam tubuh, yaitu jumlah kalsium masuk dengan jumlah kalsium yang terserap relatif sama.

Kandungan kalsium yang tinggi pada susu ini, akan sangat membantu tubuh dalam pemenuhan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh, khususnya oleh lansia yang usianya lebih dari 51 tahun (baik untuk laki-laki maupun perempuan).

2. Mempertahankan fungsi saluran cerna

kegunaan susu produgen

pencernaan manusia

Kandungan inulin dapat menjadi prebiotik yang bermanfaat bagi saluran pencernaan. Prebiotik adalah makanan untuk bakteri baik dalam tubuh.

Sehingga dengan mengkonsumsi susu ini, fungsi saluran pencernaan akan semakin optimal dalam proses penyerapan nutrisi selain kalsium, juga dapat membantu mencegah berbagai problem pencernaan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

kegunaan susu produgen

meningkatkan kekebalan tubuh

Susu produgen ini, mengandung mineral yang diperlukan untuk kesehatan tulang, juga kaya akan nutrisi seperti vitamin C dan vitamin E.

BACA   Makanan sehat untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Vitamin inilah yang dapat membangkitkan hormon androgen yaitu hormon yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga berdampak berbagai penyakit dapat dicegah agar tidak hinggap pada tubuh.

BACA : Susu penambah gemuk badan yang kudu anda coba

4. Mencegah Osteoporosis

khasiat susu produgen

mencegah osteoporosis

Hal menakutkan bagi lansia adalah osteoporosis, yaitu masalah yang terjadi pada tulang dikarenakan menurunnya kepadatan tulang sehingga tulang menjadi keropos dan melemah fungsinya.

Untuk mengatasi hal ini, maka seseorang membutuhkan jumlah kalsium yang cukup bagi tubuhnya. Nah, kalsium inilah yang didapatkan dengan mengkonsumsi susu produgen.

Kalsium yang terkandung di dalam susu produgen ini dapat membantu meningkatkan jumlah kalsium yang akan membuat tulang menjadi kuat dan sehat.

5. Menguatkan Tulang

susu produgen

menguatkan tulang

Zat magnesium, fosfor, kalsium dan protein yang terkandung di dalam susu produgen ini kadarnya cukup untuk pemenuhan nutrisi dalam tubuh.

Zat-zat tersebut, apalagi terpenuhi dengan sempurna maka akan membuat tulang lebih kuat dan sehat. Masalah pada tulang akan hilang seketika.

Selain manfaat di atas, susu produgen sangat baik untuk mencegah nyeri persendian, menambah tinggi badan, meningkatkan stamina tubuh, mengurangi nyeri haid pada perempuan, mengatasi anemia, menyimpan cadangan energi pada tubuh, juga menguatkan gigi agar tidak berlubang.

Susu dengan kaya manfaat ini sangat cocok untuk sobat konsumsi. Agar pola hidup sehat yang sedang sobat jalankan, dapat semakin terlengkapi dengan tambahan suplemen dari susu produgen ini.

Apalagi untuk sobat yang sudah berusia di atas 51 tahun. Sangat membantu untuk tetap hidup bugar dan awet muda loh.

Baca Juga : 

Susu Ibu Hamil Muda yang Bagus dan Berkualitas 2019

Leave a Reply